247, Cafe “Rasa” Rumahan

2 Jul 2012

Bagi sebagian pekerja kantoran, Jumat malam merupakan salah satu waktu yang ditunggu sebelum menyambut akhir pekan. Biasanya saya dan beberapa teman yang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan saling mengirim bbm dan janjian untuk sekedar nongkrong di mall atau pergi ke bioskop.

Jumat malam lalu, saya memutuskan pergi ke sebuah cafe di daerah Melawai untuk menikmati pasta sambil ngobrol bersama teman saya. Bagi yang sudah pernah mendengar atau datang ke 247 Cafe, mungkin rasanya tidak ada yang special dari tempat ini. Selain letaknya yang memang agak masuk dari jalan raya, bahkan jika dilihat dari luar pun bangunannya tidak cukup mengundang bagi yang melewatinya.

Tapi coba saja masuk ke dalam, pemandangan pertama yang akan dilihat adalah pelayannya yang akan menyambut kita ketika kita mendorong gagang pintu. Kemudian kita akan melihat beberapa pengunjung di dalam yang sedang asyik dengan laptopnya, atau sekumpulan anak muda yang sedang berdiskusi sambil menikmati tayangan televisi di atas sofa.

09f0fbf27070ea3877ff6177559baeff_dgdgd1 7ac225aeb2ada65a81a915acb15779e4_sdssww3

Suasananya yang nyaman dan tidak terlalu ramai, barangkali yang membuat saya betah berlama-lama di sini. Saya selalu memilih duduk di sofa, supaya bisa bersandar sambil menunggu pelayan mengantarkan pesanan. Dan jangan aneh ketika semua orang menoleh ke layar tv, merasakan ketegangan bersama oleh film yang sedang ditayangkan channel HBO, awkward moment.

Kali ini bukan pertama kalinya saya makan di 247, mungkin sudah lebih dari 10 kali saya ke sini. Beberapa menunya pun sudah saya cicipi mulai dari burger 247 home made, aglio olio dan varian spaghetti lainnya, nasi goreng ikan asin, dan beberapa menu lain yang tersedia di buku menu. Favorit saya adalah burger home madenya. Jika dibandingkan dengan burger di BK, MCD, Klenger, Djohn, jujur ketika saya lapar dan ngidam burger, saya paling sering membayangkan burger home made buatan cafe 247 ini :D

Catatan:

Lokasi : Jl. Melawai XIII No. 207-A

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Fasilitas: wifi, tv, Steker (colokan), smoking area

Jam Buka : siang s.d jam 2 dini hari


TAGS 247 cafe burger burger home made cafe melawai


-

Author

Follow Me